Gambar Spongebob Squarepants Lucu

Gambar Spongebob Squarepants. Spongebob Squarepants adalah sebuah tokoh kartun animasi dari negeri paman sam Amerika Serikat yang diproduksi oleh Nickelodeon.


Gambar Spongebob Squarepants - Siapakah Spongebob?


Siapa yang tidak tahu Spongebob Squarepants? Hampir setiap orang dewasa tahu tentang Spongebob Squarepants, apalagi anak kecil. Spongebob Squarepants merupakan salah satu tokoh kartun yang paling populer dikalangan pecinta film kartun terutama di kalangan anak-anak akhir-akhir ini. Sudah sejak lama tokoh kartun yang satu ini selalu tidak pernah absen menghiasi layar kaca televisi kita.

Film kartun Spongebob Squarepants memang sungguh terkenal. Bahkan film kartun ini sudah diputar di beberapa negara lain selain di Indonesia dan Amerika Serikat sebagai negara asalnya. Filmya sangat sederhana dengan tokoh-tokoh yang sederhana pula. Jalan ceritanyapun sangat mudah dimengerti, apalagi bagi anak kecil yang menonton.

Ini yang membuat film kartun Spongebob Squarepants juga sangat digemari di Indonesia. Meskipun sempat terjadi beberapa kontroversi mengenai film ini, namun film ini masih selalu disukai anak kecil. Dan tidak jarang pula beberapa kalangan orang dewasa pun ikut menonton film ini. --Gambar Spongebob Squarepants


Gambar Spongebob Squarepants - Film Kartun Lucu


Tokoh Spongebob Squarepants pertama kali diciptakan oleh seorang animator dari Amerika Serikat bernama Stephen Hillenburg. Tokoh ini diciptakan dengan bentuk yang sangat unik dan sedikit aneh memang, yaitu berbentuk spon kotak yang berwarna kuning dengan tangan dan kaki kecil dan matanya yang bulat besar.

Jika dipikir-pikir tidak masuk akal memang ada tokoh manusia berwujud spon kotak yang hidup di dasar laut dengan kelakuan yang aneh. Tidak berhenti di situ saja, film ini juga memiliki banyak sekali karakter aneh lainnya. Namun walaupun aneh dan tidak masuk di akal, justru di situlah letak kekuatan karakter dalam film ini. Banyak sekali kelucuan yang timbul dari keanehan para karakternya.

Tokoh dalam gambar Spongebob Squarepants tidak diciptakan sendirian, melainkan dia punya banyak teman-teman lucu dan unik juga. Dalam cerita, Spongebob dan teman-temannya hidup di sebuah kota di bawah laut yang bernama kota Bikini Bottom. --Gambar Spongebob Squarepants


Ide Pembuatan Gambar Spongebob Squarepants


Pada tahun 1984 Stephen Hillenburg lulus kuliah dan melanjutkan bergabung dengan Institut Kelautan di California. Institut ini merupakan sebuah organisasi yang mengkhususkan diri untuk mendidik masyarakat tentang ilmu kelautan dan sejarah maritim.

Di sinilah kemudian pada suatu ketika ia memiliki ide untuk membuat sebuah buku komik yang akan digunakan oleh organisasi tersebut untuk mengajarkan pada siswa tentang kehidupan hewan laut. Kemudian jadilah sebuah buku komik yang ia beri judul "The Intertidal Zone".

Komik inilah yang akhirnya menjadi cerita gambar Spongebob Squarepants. Komik ini diisi oleh berbagai biota laut yang menjadi karakter komik di dalam buku, dan sebagai karakter tokoh utamanya yaitu sebuah spon (mirip spon untuk mencuci piring) yang diberi nama "Bob the Sponge".

Tak lama kemudian Stephen Hillenburg mencoba untuk menawarkan komiknya tersebut ke beberapa penerbit agar bisa diterbitkan, namun sayangnya tidak ada satupun perusahaan penerbitan yang tertarik pada komiknya tersebut.

Dan untuk mengejar mimpinya untuk menjadi animator, akhirnya Stephen Hillenburg memilih hengkang dari tempatnya bekerja dan mulai mencoba membuat sebuah proyek animasi dengan tema binatang laut. Hingga akhirnya sekitar hampir sepuluh tahun kemudian barulah impiannya tercapai. --Gambar Spongebob Squarepants


Karakter Dalam Film Gambar Spongebob Squarepants


Gambar Spongebob Squarepants - Seperti yang sudah disebutkan di atas, karakter dalam film Spongebob Squarepants tidaklah sendirian namun memiliki beberapa teman-teman lucu yang masing-masing memiliki karakter binatang laut yang unik. Setiap karakter dari film kartun Spongebob Squarepants memang memiliki kekhasan dan karakter yang sangat kuat, baik dari segi bentuk perangai, maupun suara. Itulah yang menjadikan film ini sangat mudah diingat oleh para penontonnya.

Beberapa karakter utama dalam gambar Spongebob Squarepants tersebut diantaranya adalah :

1. Spongebob Squarepants.


Gambar Spongebob Squarepants
Gambar Spongebob Squarepants
Tokoh utama dalam film ini bernama Spongebob Squarepants. Karakter ini berwujud sebuah busa spon berbentuk kotak dan berwarna kuning. Ia adalah seorang yang sangat periang, dan jarang bersedih. Setiap hari ia selalu berusaha untuk selalu bergembira dan tertawa. Wataknya sangat baik hati, suka menolong orang lain, dan selalu berusaha membuat orang lain senang.

Spongebob Squarepants tinggal di sebuah rumah berbentuk buah nanas, di sebuah kota di dasar laut yang bernama Bikini Bottom. Ia juga bekerja di sebuah restoran milik Tuan Krabs yang bernama Krusty Krab. Ia sangat terobsesi dengan pekerjaannya. Bekerja di Krusty Krab adalah segalanya bagi Spongebob Squarepants, dan ia selalu merasa sedih jika libur atau tidak bekerja.

Spongebob Squarepants memiliki seorang sahabat baik bernama Patrick. Ia dan sahabatnya selalu bermain berdua. Mereka berdua seakan tak terpisahkan. Tidak jarang pula mereka mengganggu Squidward tetangganya yang tinggal bersebelahan dengan mereka berdua. --Gambar Spongebob Squarepants


2. Tuan Krabs


Gambar Spongebob Squarepants - Mr.Krabs
Mr.Krabs | image: spongefan.wikia.com
Tuan Krabs adalah salah satu tokoh dalam film kartun Spongebob Squarepants yang berwujud kepiting merah besar. Tokohnya sangat lucu, suaranya besar dan berkarakter. Karakter kepiting memiliki watak yang sangat pelit dan sangat mata duitan. Tuan Krabs yang memiliki nama panjang Eugene H. Krabs adalah pemilik sekaligus boss dari restoran Krusty Krab dimana Spongebob bekerja. 

Bagi Tuan Krabs uang adalah segalanya, bahkan lucunya ia sering menggunakan segala cara agar para pengunjung berdatangan dan restorannya selalu laris. Ia selalu menjadi stress dan marah-marah ketika ada sedikit saja kerusakan di restorannya atau menderita sedikit kerugian. Walaupun tokohnya cukup terkesan galak tapi Spongebob selalu merasa nyaman dan betah bekerja di Krusty Krab.

Tuan Krabs mempunyai 2 orang pegawai kesayangan di restorannya, yaitu Spongebob Squarepants dan juga Squidward. Spongebob bertugas sebagai juru masak dan sekaligus merangkap juga pelayan yang sangat rajin bahkan cenderung terobsesi dengan pekerjaannya. Sedangkan Squidward sendiri bertugas sebagai kasir yang selalu bermalas-malasan. --Gambar Spongebob Squarepants


3. Plankton


Gambar Spongebob Squarepants - Plankton
Plankton | image: nickelodeon.wikia.com
Dalam film kartun Spongebob Squarepants, ada salah satu tokoh karakternya yang berperan sebagai yang jahat, namanya adalah Plankton. Karakter lucu ini berbentuk plankton yang memiliki ukuran sangat sangat kecil dan berwarna hijau. Tokohnya sedikit jahat dan selalu berusaha untuk mencuri resep Krabby Patty, yaitu menu utama di Krusty Krab tempat Spongebob bekerja. 

Kisahnya bermula saat pada awal mulanya Plankton bersahabat erat dengan salah satu tokoh film kartun Spongebob Squarepants lainnya yaitu Tuan Krabs. Mereka berdua kemudian memiliki ide membuat sebuah resep masakan lezat. Setelah beberapa kali gagal akhirnya Tuan Krabs berhasil membuat sebuah resep burger lezat yang kemudian diberi nama Krabby Patty. 

Namun sayangnya mereka berdua kemudian saling berebut resep tersebut yang akhirnya dimiliki oleh Tuan Krab. Mulai dari sinilah mereka kemudian menjadi bermusuhan dan Plankton selalu mencari ide untuk merebut resep rahasia Krabby Patty. Sebenarnya Plankton sendiri juga memiliki sebuah restoran yang bernama Chum Bucket. --Gambar Spongebob Squarepants

4. Squidward


Gambar Spongebob Squarepants - Squidward
Squidward | image: polyvore.com
Salah satu tokoh yang cukup menarik di serial kartun ini adalah Squidward. Tokoh ini berwujud seekor cumi-cumi bertentakel panjang. Yang menarik dari tokoh Squidward ini adalah sifatnya yang pemarah dan sombong. Selain itu ia juga sangat membenci Spongebob karena menurutnya spongebob memiliki sifat yang sangat kekanak-kanakan. Maka ia selalu saja merasa terganggu ketika Spongebob sedang asyik bermain dengan sahabat sejatinya yaitu patrick si bintang laut.

Squidward suka bermain klarinet, dan ia tinggal di dalam sebuah rumah berbentuk patung Maoi Easter Island. Dan lucunya ia tinggal bersebelahan dengan Spongebob yang ia benci. Jika Spongebob sedikit saja membuat keributan di rumah atau di halaman, pasti Squidward akan langsung marah-marah.

Squidward juga bekerja di Krusty Krab seperti Spongebob, dan di sana ia bekerja sebagai seorang kasir. Lucunya ia sangat tidak menyukai pekerjaannya, jadi ia selalu tampak bermalas-malasan ketika bekerja. --Gambar Spongebob Squarepants


5. Sandy


Gambar Spongebob Squarepants - Sandy Cheeks
Sandy | image: de.spongebob.wikia.com
Salah satu tokoh yang tidak kalah aneh dari serial Spongebob Squarepants ini adalah tokoh yang bernama Sandy. Coba bayangkan, Sandy ini adalah seekor tupai betina yang juga sahabat Spongebob. Di cerita ini ia berasal dari negara bagian Texas. 

Dan lucunya walaupun ia adalah seekor tupai, tapi ia juga hidup di dasar laut. Sandi tinggal di dalam sebuah kubah di dasar laut, dan setiap kali keluar dari kubahnya ia harus mengenakan baju seperti seorang astronot lengkap dengan helm kaca untuk bernafas. Selain cantik, Sandy juga sangat jago karate, dan ia sangat pintar karena ia juga adalah seorang ilmuwan.

Walaupun ia hidup di dasar laut, tapi tidak jarang pula Sandy ini bermain ke pantai. Dan sering juga ia mengajak Spongebob untuk bermain ke pantai berdua. --Gambar Spongebob Squarepants


6. Patrick


Gambar Spongebob Squarepants - Patrick
Patrick | image: wikipedia
Nah ini dia karakter dari film kartun Spongebob Squarepants yang tidak boleh dilupakan. Namanya adalah Patrick si Bintang Laut. Ia adalah seekor bintang laut gendut berwarna merah muda. Dan patrick ini adalah sahabat sejati Spongebob. Ia selalu bersama-sama dengan Spongebob apapun yang terjadi. Mereka selalu bermain berdua, dan tidak jarang mereka membuat keributan saat bermain dan mengganggu Squidward.

Karakter Patrick si bintang laut berwarna merah muda ini tinggal di sebuah rumah berbentuk lubang di bawah sebuah batu besar. Walaupun sifatnya agak sedikit aneh dan kelakuannya sering kali tidak masuk akal, tapi Patrick adalah seorang yang sangat lucu, ramah, dan baik hati. Namun dibalik itu ia juga sangat bodoh, dan uniknya ia selalu tetap menganggap dirinya cerdas.

Persahabatan Spongebob dan Patrick adalah sebuah persahabatan yang sejati. Mereka berdua seperti tak terpisahkan, selalu saling mendukung di dalam suka dan duka. Tidak perduli apapun keadaannya, mereka berdua selalu berteman baik. Maka tidak jarang persahabatan diantara keduanya sering dijadikan contoh persahabatan yang sejati. --Gambar Spongebob Squarepants


7. Gary


Tokoh utama lucu yang terakhir adalah Gary. Gary adalah tokoh karakter lucu yang berwujud seekor siput. Di dalam film kartun Spongebob Squarepants ini karakter Garry berperan sebagai binatang piaraan Spongebob. Gary berjalan sangat lambat karena ia seekor siput, dan lucunya walaupun ia adalah seekor siput, ia bisa mengeong seperti kucing. --Gambar Spongebob Squarepants


Itulah beberapa koleksi gambar spongebob squarepants yang lucu-lucu, semoga bermanfaat.


Incoming search terms:

spongebob, spongebob squarepants, game spongebob squarepants, games spongebob, spongebob game, game spongebob, games spongebob squarepants, permainan spongebob squarepants, download video spongebob squarepants, gambar spongebob squarepants

No comments: