10 Gambar Mobil Sport Terbaik Sepanjang Masa

10 Gambar Mobil Sport Terbaik Sepanjang Masa. Berikut di bawah ini adalah informasi gambar mobil sport terbaik dunia sepanjang masa.


Gambar Mobil Sport Terbaik Dunia


Ada banyak sekali gambar mobil sport yang pernah ada di dunia ini, baik yang ada di buku-buku konvensional maupun yang telah muncul di dunia maya. Selain karena berkembangnya informasi multimedia, tentu saja yang paling mementukan adalah berkembangnya teknologi yang memicu para produsen mobil untuk berlomba-lomba menciptakan berbagai macam mobil sport terbaik. Perkembangan ini juga secara tidak langsung menimbulkan persaingan yang cukup ketat di kalangan para produsen kendaraan di dunia.

Salah satu alasan munculnya banyak persaingan ini karena produsen mobil sport sendiri jumlahnya ada puluhan bahkan ratusan di dunia. Diantara mereka sendiri tidak sedikit yang merupakan produsen mobil ternama dengan kualitas yang tak perlu diragukan lagi di dunia otomotif. Dan tidak jarang sebagian besar dari produsen mobil papan atas tersebut pernah menciptakan dan memproduksi beberapa jenis mobil sport dengan spesifikasi yang sangat baik dan bertaraf internasional.

Beberapa jenias mobil pernah mencapai masa jaya selama puluhan tahun dan terus diproduksi. Dan sebagian dari mobil yang ada di gambar mobil sport di bawah ini juga ada yang hanya diproduksi dalam jumlah yang sangat terbatas, maupun hanya mengalami masa keemasan yang sangat singkat.


Gambar Mobil Sport Terbaik Sepanjang Masa


Setelah di artiket lain diulas tentang 10 mobil termewah, berikut kali ini kami sajikan beberapa gambar mobil sport terbaik yang pernah ada di muka bumi. Beberapa mobil ini masih ada dan masih bisa kita temui sampai dengan saat ini.


10 Gambar Mobil Sport Terbaik Sepanjang Masa


Berikut ini daftar 10 gambar mobil sport terbaik yang pernah ada :


1. Porsche 911


Gambar Mobil Sport - Foto Mobil Sport - Porsche 911
Porsche sendiri merupakan sebuah perusahaan pembuat mobil kenaan yang berasal dari negara Jerman. Dalam sejarahnya perusahaan ini pertama kali didirikan oleh seorang yang bernama Ferdinand Porsche. Ia juga merupakan seseorang dibalik terciptanya kendaraan Volkswagen. Perusahaan yang telah berdiri semenjak lebih dari 80 tahun yang lalu ini telah tercatat membuat berbagai jenis mobil yang cukup bagus dan handal dengan spesifikasi yang sangat tinggi dan juga harga yang tidak murah.

Salah satu mobil sport hasil dari pabrikan ini adalah Porsche 911. Sepanjang sejarah dunia otomotif mobil ini dipercaya sebagai mobil sport yang paling sepanjang masa. Desain sangat menarik dan sedikit unik. Dan yang sedikit membedakan mobil sport ini dengan mobil yang lainnya adalah letak dari mesinnya yang berada di bagian belakang. Posisi mesin seperti ini secara tidak langsung telah menjadikannya sangat stabil ketika dikendarai.

Bentuknya sangat dinamis, dengan bentuk lengkungan yang sangat khas yang merupakan ciri khas dari mobil porsche. Bagian depannya sedikit panjang seperti layaknya mobil sport pada umumnya. Dengan segala kelebihannya sampai saat ini Porsche 911 ini sudah diproduksi selama 50 tahun dengan hanya mengalami sedikit sekali perubahan. Itu artinya Porsche 911 memiliki teknologi baik desain maupun teknologi mesin yang sangat mumpuni dan bisa dikatakan sempurna dan hampir tidak memiliki kecacatan atau kekurangan yang berarti. --Gambar Mobil Sport


2. Chevrolet Corvette


Gambar Mobil Sport - Foto Mobil Sport - Chevrolet Corvette
Chevrolet merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang otomotif. Perusahaan mobil ini pertama kali didirikan oleh Louis Chevrolet. Lokasi masrkasnya berpusat di negeri Paman Sam yaitu Amerika Serikat. Ada banyak sekali mobil berkelas dunia yang lahir dari perusahaan otomotif yang satu ini. dan salah satu produknya yang sangat fenomenal dan menjadi salah satu yang terbaik sepanjang masa yaitu Chevrolet Corvette.

Chevrolet Corvette adalah salah satu jenis mobil sport yang sangat populer terutama di Amerika. Hal ini karena Chevrolet Corvette sendiri sudah diproduksi terus menerus selama 60 tahun lebih. Ini yang membuat nama Corvette menjadi semacam simbol mobil cepat di Amerika. Dan dari segi kecepatan, Chevrolet Corvette ini sama sekali tidak kalah dari mobil-mobil baru masa kini yang harganya mencapai dua kali lipatnya.

Desainnya sangat bagus dengan bentuk bodi yang khas mobil sport. Lampu bagian depan yang runcing ke bawah seperti mata elang menjadikannya tampak tajam. Mobil berpenumpang 2 orang ini memang desainnya selalu cocok untuk segala jaman, oleh karenanya mobil ini juga terus diproduksi. Karena walaupun jaman terus berubah dan ratusan mobil baru dengan berbagai model terbaru terus bermunculan, namun desain dari Chevrolet Corvette ini selalu cocok dan tidak pernah dianggap kuno ata ketinggalan jaman. --Gambar Mobil Sport


3. Mercedes-Benz SL


Gambar Mobil Sport - Foto Mobil Sport - Mercedes-Benz SL
Satu lagi perusahaan otomotif yang berasal dari negara Jerman yang sangat terkenal yaitu Mercedes. Perusahaan ini sangat terkenal dengan produk kendaraannya yang sangat berkelas dan mahal. Sejak jaman dahulu pertama kali didirikan, perusahaan ini selalu berusaha membuat mobil yang sangat berkelas dan tidak murahan. Oleh karena itu produk-produk keluaran dari pabrikan ini selalu mendapatkan tempat di hati para penggemar mobil mewah di dunia.

Produknya tidak hanya terbataas pada mobil mewah saja, melainkan juga berbagai kendaraan umum ataupun kendaraan transportasi. Aneka produknya selain mobil misalnya truk dan bus. Telah lama kita tahu jika bus dengan merk Mercedes ini biasanya cukup handal dan sangat nyaman dinaiki.Tepi diantara semua produknya tentu saja pabrikan ini juga membuat banyak sekali mobil berkelas. Dan salah satu jenis mobil sport yang pernah dibuat dan menjadi salah satu yang terbaik sepanjang jaman adalah mobil sport seri Mercedes-Benz SL.

Mercedes-Benz SL termasuk jenis mobil sport yang paling bertenaga dan kuat. Kekuatan mesinnya diperkirakan mampu mencapai kekuatan 621 tenaga kuda, terutama untuk seri yang sekarang ini. Dalam daftar gambar mobil sport ini, mobil seri Mercedes-Benz SL ini termasuk mobil sport yang usianya paling tua. Tercatat Mercedes-Benz SL ini pertama kali mulai dibuat pada tahun 1954, dan sampai dengan sekarang ini masih terus dibuat. Kesempurnaan desainnya tidak perlu diragukan lagi. Desainnya sungguh elegan dengan tampilan eksterior maupun interior yang sangat cantik.


4. Mazda MX-5 Miata


Gambar Mobil Sport - Foto Mobil Sport - Mazda MX-5 Miata
Sebagai negara dari benua Asia, negara Jepang patut berbangga diri karena negara ini merupakan salah satu negara di Asia yang berhasil menjadi salah satu raja teknologi  di dunia. Dalam urusan teknologi negara Jepang tidak perlu diragukan lagi kekuatannya. Salah satu bidang jang juga tak kalah hebatnya dari negara ini adalah dalam dunia otomotif. Sebagai negara maju Jepang telah lama ikut dalam persaingan ketat dunia otomotif. Produk-produk otomotif dari negara Jepang sudah dipastikan kehebatannya.

Salah satu produk yang dibuat jepang dan menjadi pesaing kuat bagi negara-negara Eropa bahkan Amerika adalah mobil. Mobil buatan Jepang memang tidak jarang dianggap sebelah mata oleh para pesaing dari Eropa maupun Amerika. Tetapi sejarah telah membuktikan kehebatan dan ketangguhan produk mobil biatan Jepang ini. Dan salah satu perusahaan pembuat mobil sport yang sangat mumpuni di Jepang adalah Mazda. Perusahaan ini juga telah beberapa kali menghasilkan mobil dengan teknologi tinggi dan performa yang sangat baik di kelasnya. Dan salah satu produk andalannya yang sangat terkenal adalah Mazda MX-5 Miata.

Perusahaan yang bermarkas di salah satu kota yang pernah dihantam bom atom yaitu Hiroshima ini pertama kali memproduksi Mazda MX-5 Miata di tahun 1990, menjadikan mobil ini sebagai salah satu mobil sport klasik nan eksotis. Dalam sejarahnya Mazda MX-5 Miata ini juga pernah tercatat dalam Guinness Book of World Records sebagai mobil sport dua penumpang yang paling banyak penjualannya sepanjang masa.

Jika dilihat dari desainnya mobil yang satu ini memang cukup unik. Ukuran badannya terlihat cukup mungil. Namun dari ukurannya yang mungil inilah terletak keunggulan dari mobil ini, karena ukuran mini ini justru menjadikan Mazda MX-5 Miata ini sangat mudah sekali dikendarai. Mengingat sebagian besar mobil sport biasanya memiliki ukuran yang cukup lebar dan besar untuk mengimbangi kekuatan mesinnya yang juga besar. Dan dengan bodi mungil ini Mazda MX-5 Miata terkesan sangat lincah saat berada di jalanan. --Gambar Mobil Sport


5. Shelby Cobra


Gambar Mobil Sport - Foto Mobil Sport - Shelby Cobra
Ide pembuatan Shelby Cobra pertama kali digagas oleh seorang peternak ayam dari negara bagian Texas Amerika, yang bernama Carroll Shelby. Pada masa lalunya ia adalah juga pernah berprofesi sebagai instruktur pesawat angkatan udara Amerika. Ia juga pernah memiliki usaha truk sebelum kemudian terjun ke usaha peternakan ayam. Dan akhirnya masuk ke dunia otomotif sebagai seorang pembalap.

Sepanjang karirnya sebagai seorang pembalap profesional, ia cukup hebat. Di lintasan balap perjalanan sebagai pembalap cukup bagus. Namun pada suatu ketika ia mengalami kecelakaan yang cukup parah, dimana membuat kondisi fisiknya tak memmungkinkan ia untuk kembali lagi ke lintasan sebagai pembalap. Kejadian ini tak ayal sangat merugikan dia karena mau tidak mau ia harus mundur dari dunia balap.

Ia memiliki gagasan ingin punya sebuah kendaraan dengan bodi yang kecil ramping khas mobil Inggris, namun memiliki kekuatan mesin yang besar khas mobil Amerika. Pertama kali muncul di tahun 1960-an Shelby Cobra menjadi salah satu mobil sport terkuat dan bahkan pernah mengalahkan Ferrari di lintasan balap. Bentuk desainnya sangat unik seperti juga Mazda MX-5 Miata yang memiliki ukuran bodi yang kecil. Begitu juga mobil ini ukurannya terbilang kecil dan sangat ramping. Namun dengan dukungan mesin yang sangat kuat, membuat mobil ini sangat cepat dan lincah. --Gambar Mobil Sport


6. Dodge Viper


Gambar Mobil Sport - Foto Mobil Sport - Dodge Viper
Satu lagi perusahaan pembuat mobil sport yang cukup hebat sampai dengan saat ini ialah Crysler Group. Perusahaan otomotif yang sangat besar ini memiliki divisi yang juga tak kalah hebatnya karena mampu menghasilkan mobil-mobil yang bertaraf internasional. Salah satu divisinya adalah Dodge.

Pada sejarahnya Dodge merupakan sebuah perusahaan yang bergerak di bidang otomotif yang didirikan salah satunya oleh John Dodge di tahun 1900. Pada masa awalnya perusahaan ini hanya mensuplai suku cadang kendaraan pada perusahaan otomotif lainnya. Namun kemudia secara perlahan mulai membuat kendaraan sendiri. Dan ternyata kendaraan produksi mereka ini cukup disukai oleh pasar. Sepanjang masa perusahaan ini mampu membuat beberapa seri mobil yang sangat mumpuni. dan salah satu hasil karya perusahaan ini adalah mobil seri Viper.

Dodge Viper diperkenalkan kepada publik pada tahun 1991 dan telah mampu mengambil hati masyarakat pecinta mobil sport. Kemunculannya menjadi semacam fenomena baru di dunia otomotif karena segala keunggulan yang ditawarkan oleh perusahaan ini. Walaupun sepanjang sejarahnya seri mobil yang satu ini hanya pernah diproduksi selama sekitar 20 tahun saja sampai dengan tahun 2010, akan tetapi keberadaan mobil sport yang satu ini telah tak mungkin terlupakan. Ini karena bentuk dan model dari gambar mobil sport Dodge Viper yang sangat fenomenal pada masa itu. Dan dengan kekuatan mesin mencapai sekitar 400 tenaga kuda, Dodge Viper layak diperhitungkan sebagai salah satu mobil sport terhebat sepanjang masa.


7. Jaguar E-Type


Gambar Mobil Sport - Foto Mobil Sport - Jaguar E-Type
Salah satu perusahaan yang bergerak di bisnis otomotif yang cukup hebat dari negara Inggris adalah Jaguar. Semenjak pertama kali didirikan perusahaan ini telah memiliki pangsa pasar tersendiri dan memiliki pembeli dari kelas elit. Sebagian besar dari produk-produk keluaran perusahaan ini telah tercatat sebagai produk yang cukup mewah. Dan karena kemewahannya tersebut tentu saja membawa dampak langsung pada harga jualnya. Harga jual yang tinggi serta kemewahan produknya ini hanya bisa dijangkau oleh para pembeli kelas atas.

Namun kemewahan ini tidak membuat Jaguar sepi pembeli. Aneka produknya telah memiliki penggemar tersendiri. Selain membuat beberapa seri mobil mewah, produsen yang satu ini juga tak mau kalah dengan membuat beberapa seri mobil sport mahal. Dan salah satu produk andalan dari Jaguar yang telah menjadi salah satu mobil terhebat sepanjang masa adalah Jaguar E-Type. Mobil sport mewah ini diperkenalkan kepada khalayak umum pada tahun 1966.

Jaguar E-Type dalam daftar gambar mobil sport terbaik sepanjang masa ini merupakan salah satu mobil yang paling eksotis dari segi desain baik pada interior maupun eksteriornya. Pemilik perusahaan mobil kenamaan Ferrari yaitu Enzo Ferrari bahkan secara terang-terangan memuji keelokan desain dari mobil sport ini. Dari segi mesin, tentu saja mesin Jaguar E-Type tidak dapat diragukan lagi kehebatannya.


8. Honda Acura NSX


Gambar Mobil Sport - Foto Mobil Sport - Acura NSX
Satu lagi perusahaan salah satu otomotif terbesar di dunia yang berasal dari negara di benua Asia yaitu Jepang adalah Honda. Perusahaan yang didirikan salah satunya oleh seorang berkebangsaan Jepang bernama Soichiro Honda ini memiliki nama besar yang hampir setiap orang pasti pernah mendengar namanya. Bahkan di Asia perusahaan ini telah lama menjadi rajanya di bidang otomotif. Broduknya bervariasi dari mulai kendaraan beroda dua, kendaraan roda empat, bahkan kendaraan-kendaraan besar seperti bus dan juga truk.

Di segmen kendaraan roda dua atau motor, bisa dikatakan di Asia produk Honda telah merajai pasar dan sulit sekali untuk dikalahkan para pesaingnya seperti Yamaha atau Suzuki. Sedangkan divisi mobil juga telah sejak lama menjadi salah satu produk andalan mereka ini. Mobil buatan pabrikan Jepang yang satu ini juga memiliki kualitas yang sangat bisa diandalkan. banyak sekali produknya yang dijual dengan harga yang cukup terjangkau. Bahkan di seluruh pelosok Indonesia kendaraan roda dua keluaran Honda dipakai oleh sebagian besar pengendara motor.

Salah satu produk mobil sport keluaran Honda yaitu seri Honda Acura NSX. Mobil sport yang satu ini menjadi salah satu terobosan besar di dalam dunia otomotif di negara Jepang. Dalam gambar mobil sport yang kita lihat selama ini banyak sekali mobilsport yang diproduksi oleh negara-negara di benua Eropa atau dari negara Amerika. Namun dengan munculnya Acura NSX di tahun 1990, Produsen mobil Jepang yaitu Honda telah mencatatkan namanya dalam persaingan produsen pembuat mobil sport modern berkelas dunia. Desainnya sangat elegan, dilengkapi dengan mesin yang super canggih dan berkekuatan besar.


9. Ferrari 250 GTO


Gambar Mobil Sport - Foto Mobil Sport - Ferrari 250 GTOBenua Eropa memang sangat terkenal denga banyaknya perusahaan pabrikan yang membuat mobil-mobil handal berkelas dunia. Beberapa negara seperti Jerman dan Inggris memiliki daftar panjang sebagai negara penghasil mobil super. Dan satu lagi negara Eropa yang mencatatkan namanya dalam kancah persaingan dunia otomotif, terutama di segmen mobil mewah adalah Italia. Selama ini negara Italia banyak dikenal juga dengan produk otomotif di segmen roda dua yaitu seperti misalnya dengan merk Ducati atau Vespa. Namun di segmen roda empat ada juga merk yang sangat terkenal dan bahkan sampai dengan saat ini masih menjadi salah satu yang disegani yaitu Ferrari.

Perusahaan yang sekian lama ikut berkiprah di dunia balap mobil Formula 1 ini sejak didirikannya pertama kali pada tahun 1929 oleh Enzo Ferrari tidak pernah absen dalam meramaikan dunia mobil. Sudah ada banyak sekali seri mobil yang dibuat oleh perusahaan ini, khususnya mobil sport. Dan salah satu produk mobil sport andalan ferrari yang telah menjadi seperti legenda sampai dengan saat ini adalah mobil seri Ferrari 250 GTO. Sebagai salah satu produsen mobil mewah paling top dunia, Ferrari 250 GTO adalah salah satu karya terbaiknya sepanjang sejarah.

Mobil sport Ferrari 250 GTO dibuat hanya dalam jumlah yang sangat terbatas. Dalam sejarahnya seri ini hanya diproduksi sejumlah 39 unit saja. Dan tidak hanya itu, mobil ini juga usia produksinya tidak terlalu panjang yakni hanya dalam dalam waktu sekitar tahun 1960 saja. Namun dalam segala keterbatasannya tersebut Ferrari 250 GTO mampu menjadi salah satu mobil sport terhebat sepanjang masa. Ini karena dari segi desainnya dan juga didukung dengan mesin hebat yang menjadi salah satu yang terbaik pada masanya. --Gambar Mobil Sport


10. Lamborghini Miura


Gambar Mobil Sport - Foto Mobil Sport - Lamborghini Miura
Satu lagi perusahaan permobilan yang berasal dari negara Italia yaitu Lamborghini. Mengalami sejarah perjalanan yang sangat panjang semasa hidupnya perusahaan ini akhirnya jatuh ke dalam perusahaan mobil dari Jerman yaitu Volkswagen. Di dalam grup Volkswagen ini Lamborghini menjadi salah satu divisi yang sampai dengan saat ini masih berjalan dan masih memproduksi mobil.

Salah satu kekhususan yang dimiliki oleh Lamborghini adalah jenis mobil sport mewah yang dihasilkannya. Sepanjang masa produksinya ada banyak seri mobil yang telah dihasilkan oleh perusahaan yang satu ini, dan salah satu diantaranya adalah Lamborghini Miura. Seri Lamborghini Miura ini tercatat juga memiliki siklus produksi yang cukup pendek yaitu hanya selama 6 tahun saja, sejak mulai dari tahun 1966 sampai dengan yang paling akhir di tahun 1972. Walaupun masa produksinya hanya berlangsung dalam waktu yang sangat singkat, kemunculan seri ini dianggap sebagai patokan model mobil sport pertama di dunia.

Dengan desain yang cukup menarik dan menjadi salah satu yang paling mewah pada masa itu menjadikannya sebagai salah satu seri mobil sport terbaik dan menjadi koleksi wajib para penggemar mobil sport mewah di dunia. Walaupun dari segi desain bentuknya cukup sederhana, namun kehadirannya telah mampu memikat banyak mata di dunia otomotif. --Gambar Mobil Sport


Itulah ulasan singkat mengenai 10 gambar mobil sport terbaik yang pernah ada di dunia sepanjang sejarah, semoga info di atas bermanfaat.

sumber: cnbc.com/id/101222096/page/1


Incoming search terms :

gambar mobil pajero sport, download gambar mobil sport, mobil sport termahal, foto mobil sport, wallpaper mobil sport, mobil sport murah, mobil sport terbaru, harga mobil sport, wallpaper mobil sport, gambar mobil sport

1 comment:

Johnson said...

wihh ane paling demen yang honda dah bentuknya oke hehe
klo speed porsche 911 kyknya yang top yah ? thx gan mantap nih blog sesuai ama hobi ane :D